PKK Dituntut Cari Terobosan dan Bangun Kemitraan

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Tim Penggerak PPK adalah suatu wadah  persatuan dan sarana terwujudnya keluarga sejahtera. Maka sudah selayaknya keberadaan organisasi perempuan ini  harus ditumbuh kembangkan dan ditingkatkan secara optimal.

Ungkapan ini disampaikan Wakil Walikota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah, saat membuka rapat konsultasi  (rakon) TP-PPK Kota Palangka Raya, di Aula Peteng Karuhei (PK) II Kantor Walikota Palangka Raya, Kamis (22/11/2018).

Lebih lanjut dalam stresingnya Umi mengatakan, jika upaya mengembangkan fungsi dan peranan TP-PKK selama ini, bukan lebih dikarenakan program organisasinya semata, tetapi juga karena keberadaannya memiliki peran strategis dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan, terkhusus dilingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Forum rapat konsultasi yang dilakukan TP-PKK hari ini sangat strategis untuk mengevaluasi dan mengindentifikasi program yang mampu untuk menjawab tantangan global dan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Untuk menjawab hal itu kata dia, TP-PKK harus terus menggali serta menemukan konsep baru yang tepat sebagai upaya mengikuti perkembangan yang terus berjalan. 

Karenanya melalui rapat konsultasi TP-PKK  ini hendaknya  menjadi wadah formal bagi organisasi untuk mengevaluasi dan mereformasi agenda atau program kerja organisasi pada masa yang akan datang.

“Mari kita manfaatkan momentum yang strategis ini, selain untuk silahturahmi, juga sebagai wahana dalam mencari terobosan dan membangun kemitraan dengan berbagai stakeholders lainnya,”cetusnya.

Disarankan Umi, melalui rapat konsultasi  TP-PKK,  juga diharapkan dapat menjadi  bahan untuk mengevaluasi dan mengindentifikasi  program-program kegiatan TP-PKK yang ada di kecamatan/kelurahan.

“Intinya setiap masalah dapat tertuang dalam rapat konsultasi ini, sehingga kedepan keberadaan TP-PKK bermanfaat ditengah masyarakat,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan