Peserta KBN Diwisuda Laskar Tjilik Riwut Angkatan VIII

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Perjuangan peserta Kemah Budaya Nasional (KBN) ke-VIII dari 34 provinsi seluruh Indonesia dan Vietnam membuahkan hasil.

Malam ini sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis (20/7/2017) sebanyak 1.220 plus pendamping diwisuda oleh tim Kwarnas Pramuka di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya.

Selain dari Kwarnas, acara wisuda Laskar Tjilik Riwut Angkatan VIII ini juga dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono dan Kwarda Provinsi Kalimantan Tengah, Sipet Hermanto.

Acara wisuda ini dilakukan setelah peserta selesai mengikuti penyalaan api unggun. Wisuda ini dilakukan sebagai tanda jika mereka telah selesai mengikuti rangkaian kegiatan KBN 2017.

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio mengharapkan kepada para Pramuka penggalang yang sudah diwisuda ini lebih bersemangat lagi dalam mengabdi untuk kepentingan bangsa dan negara.

Dengan ilmu yang didapat melalui KBN ini diharapkan pula semangat mereka untuk terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan semakin kuat dan tidak tergoyahkan lagi.

Tidak hanya itu, para penggalang terbaik dari Aceh sampai Papua ini juga diharapkan nantinya menjadi generasi tangguh, sehingga akan membawa kejayaan diri sendiri, keluarga, bangsa, dan negara.

Sementara itu sebelum acara penutupan KBN, Jumat (21/7/2017) pukul 14.00 WIB para peserta masih akan mengikuti karnaval budaya dengan rute Bundaran Besa-DI Panjaitan-S Parman-Ahmah Yani, kemudian berkumpul di Lapangan Sanaman Mantikei untuk mengikuti acara penutupan pukul 16.00 WIB. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan