Persoalan Genangan Air Jadi Tanggung Jawab Semua Pihak

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Perangkat Daerah, Camat, dan Lurah diminta untuk fokus dan saling bekerjasama dalam mengatasi persoalan saluran drainase yang menimbulkan genangan air di beberapa titik di Palangka Raya saat hujan lebat turun.

Hal ini disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat memimpin rapat penanganan genangan air di Kota Palangka Raya bertempat di Ruang Rapat Dinas PUPR Kota Palangka Raya, Senin (7/11/2022) kemarin.

Dikatakan Fairid bahwa mencegah terjadinya genangan air ini diperlukan kerja sama yang apik dan kompak dari Perangkat Daerah (PD), kecamatan dan juga kelurahan untuk memperhatikan kondisi drainase di masing – masing daerahnya.

“Tidak hanya memperhatikan kondisi drainase saja, akan tetapi saya minta juga PD, camat dan lurah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah pada drainase,” kata Fairid.

Fairid menyebutkan upaya – upaya yang dilakukan Pemko Palangka Raya sejauh ini untuk mencegah terjadinya genangan air adalah pertama terus melakukan pembangunan dan pembenahan saluran – saluran air.

Selain itu, Pemko Palangka Raya melalui instansi teknisnya saat ini terus menerus melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan drainase di beberapa titik pemukiman dan jalan poros utama Kota Cantik.

“Saya minta kepada PD, Camat dan Lurah agar bisa mengajak masyarakat Kota Palangka Raya untuk aktif melakukan kerja bakti membersihkan drainase, jangan membuang sampah di drainase, apabila ada kondisi drainase yang kurang baik bisa dilaporkan ke Pemko Palangka Raya melalui aplikasi lapor,” pungkas Fairid. (MC. Isen Mulang/Nitra/ndk)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan