Pemko Palangka Raya Lakukan Gerakan Sadar Membayar Pajak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, melakukan Gerakan Sadar Membayar (GSM) pajak , khususnya pajak bumi bangunan (PBB) yang ditujukan kepada masyarakat dan para wajib pajak, baik perorangan maupun badan usaha.

“Pemerintah Kota Palangka Raya selama ini terus mendorong kesadaran masyarakat untuk selalu taat membayar pajak. Setiap tahun harus ada peningkatan dari kesadaran itu,” ungkap Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, saat membuka acara gerakan sadar membayar pajak, Jum’at (3/8/2018), di halaman kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Palangka Raya.

Menurut Riban, upaya menyadarkan masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya membayar pajak harus terus menerus dilakukan oleh pemerintah daerah. Bahkan wajib lanjutkan oleh setiap pemimpin pemerintahan yang baru.

“Tujuannya tidak lain, untuk memotivasi dan membangun kesadaran masyarakat, bahwa pajak yang dibayarkan sangat bermanfaat bagi pembangunan,” cetusnya.

Pihaknya kata Riban juga mendorong agar Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, terus berupaya mencari terobosan yang jitu guna meningkatkan pendapatan pajak setiap tahunnya.

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Nyta Bianyta Rezza mengatakan gerakan sadar bayar pajak ini akan dilakukan terus menerus guna menumbuhkan rasa tanggungjawab masyarakat akan kewajibannya membayar pajak, khususnya pajak bumi dan bangunan.

Kata Nyta Kesadaran masyarakat membayar PBB sudah berjalan baik, akan tetapi perlu ada upaya meningkatkan dalam hal kesadaran  dan tanggungjawab membayar pajak.

“Perlu menghayo-hayokan lagi agar masyarakat memiliki kesadarannya dan tanggungjawab membayar pajak,”pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan