Pemko Palangka Raya Gandeng Indomaret Bantu Pasarkan Produk UKM

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Berbagai cara dilakukan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Palangka Raya untuk membantu para UKM untuk memasarkan produknya. Salah satunya memasarkan produk UKM melalui swalayan modern.
 
Kali ini Dinas Koperasi dan UKM Palangka Raya akan mencoba menjalin kerja sama dengan gerai Indomaret. Jika berhasil, nantinya produk UKM yang berkualitas bagus bisa dijual di Indomaret yang tersebat di wilayah Palangka Raya.
 
Rencana menjalin kerja sama ini telah dilakukan penjajakan oleh jajaran Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya dengan Branch Manajer Indomaret Wilayah Kalimantan Selatan-Kalimantan Tengah, Suharwanto.
 
Bahkan pihak Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya bersama jajaran Indomaret telah melakukan audiensi dengan Walikota Palangka Raya, Riban Satia di ruang kerjanya, Kamis (9/11/2017).
 
Dalam pertemuan ini pihak Dinas Koperasi dan UKM maupun Indomaret membicarakan rencana launching dan sosialisasi produk Petak Umpet UKM yang akan dilakukan di salah satu gerai Indomaret di Jalan RTA Milono pada Senin (13/11/2017).
 
Peta Umpet ini adalah akronim dari (peran serta pemerintah kota untuk menciptakan peluang ekonomi terpadu bagi UKM). Produk ini adalah inovasi dari Kasi Peningkatan Kualitas Kewirausahaan pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Oktaviasi, SP untuk melengkapi tugas Diklatpim IV.
 
Oktaviasi mengatakan melalui kerja sama peta umpet ini nantinya gerai Indomaret bisa menjajakan produk UKM seperti kue basah, keripik, dan produk lainnya. Nantinya ada 24 produk UKM yang bisa dijual di 40 gerai Indomaret di seluruh Kota Palangka Raya.
 
“Ada 33 produk yang kita usulkan, namun yang diterima Indomaret hanya 24 produk UKM. Selain Indomaret, kerja sama ini juga akan kita lakukan dengan gera-gerai lainnya,” tutur Oktaviasi didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie, Kamis (9/11/2017). (MC. Palangka Raya/ engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan