Pemko Gelar Safari Ramadan

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya kembali  menggelar safari Ramadan tahun 2018 ini. Ada beberapa agenda telah disusun oleh bagian Kesra Setda Kota Palangka Raya.

Menurut Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya Abramsyah, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Namun kali ini sedikit berbeda dari tahun lalu, untuk rangkaian kegiatan lebih sedikit.

“Untuk tahun ini agenda safari Ramadan kita lebih sedikit jika dibandingkan dari tahun lalu,”ucapnya, Senin (21/5/2018).

Disebutkan ada beberapa agenda yang dilaksanakan, antara lain diawali buka puasa di rumah jabatan (Rujab) wakil walikota Palangka Raya yakni Sabtu, 19 Mei dan nantinya akan diikuti buka puasa bersama di rujab walikota Palangka Raya, dengan mengundang seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, ASN lingkup pemko Palangka Raya.

“Selain itu walikota dan wakil walikota Palangka Raya nantinya akan berbuka puasa dan sholat subuh pula di beberapa masjid, yang tempatnya sudah ditentukan,” ungkap Abramsyah.

Tidak hanya itu saja, dalam safari Ramadan akan dibagikan pula bantuan dan bingkisan bagi kaum duafa atau mereka yang tidak mampu. Sedikitnya ada sekitar 200 paket senilai Rp.200.000 untuk dibagikan.

Dalam kesempatan safari Ramadan kali ini,  Pemko Palangka Raya juga akan memberikan bantuan kepada 18 masjid dan langgar. “Jadi hanya untuk masjid dan langgar saja dulu, karena pas momennya pada saat bulan Ramadan dengan bantuan bervariasi,” tambahnya lagi. 

Adapun berdasarkan jadwal kegiatan safari Ramadan pemerintah kota Palangka Raya tersebut yakni tanggal 24 Mei buka puasa di rujab walikota Palangka Raya, dan sholat taraweh di Masjid Annhar di Jalan Raden Saleh III.

Kemudian tanggal 25 Mei, sholat subuh di Masjid Mini Darul Hikmah Jalan Murjani Gang Sari,
Tanggal 28 Mei, buka puasa terbatas bersama tokoh agama, PHBI, dan pihak terkait lainnya di rujab wakil walikota Palangka Raya dan sholat taraweh di Masjid Al-Hakam Jalan Rajawali serta  sholat subuh di Masjid Al Jihad Jalan Jalak V.

Selanjutnya tanggal 5 Juni buka puasa di Palampang Tarung bagi seluruh ASN Pemko Palangka Raya dan sholat taraweh di Masjid Ramadhan komplek Marina Permai RTA Milono dan sholat subuh di Masjid Raudhatul Khair Jalan Rindang Banua. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan