Bulog Kalteng Jamin Stok Kebutuhan Pokok Aman

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Kalimantan Tengah menjamin ketersediaan bahan pokok, termasuk beras aman untuk beberapa bulan ke depan.

“Bahkan untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako kami memiliki ketahanan stok beras untuk lima bulan ke depan,” tutur Kepala Divre Bulog Kalimantan Tengah, Faisal, Selasa (22/5/2018).

Begitu pula untuk minyak goreng juga cukup untuk 4 bulan ke depan. Sementara itu untuk daging dalam rangka menghadapi lebaran, Bulog Kalteng menyiapkan 28 ton.

“Jumlah ini mengalami peningkatan 4 kali dibandingkan bulan sebelum puasa dan Ramadan,” ucap Faisal saat menghadiri rapat cipta kondisi menghadapi Ramadan dan lebaran di Ruang Peteng Karuhei II.

Bulog Kalteng juga memiliki stok cukup untuk gula dan mampu mencukupi hingga 4 bulan ke depan. Semua bahan kebutuhan dasar ini sudah ready di gudang Bulog.

Sementara itu Bulog Kalteng juga akan melakukan operasi pasar untuk menekan agar harga kebutuhan tidak naik. Operasi pasar ini akan difokuskan di pasar yang menjadi pantauan Badan Pusat Statistik (BPS).

Selain itu Bulog juga akan menjual sembako ‘murah’ di Rumah Pangan Kita yang tersebar seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Tengah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan