Pembahasan dan Pengelolaan Tarif Sewa Kontainer Kawasan Taman Tunggal Sangomang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tidak lama lagi sewa kontainer yang selama ini gratis akan dikenakan biaya, hal inilah yang dibahas dalam rapat di Aula Bappeda Kota Palangka Raya, Jumat (24/5/2019).

Plt. Kepala Dinas Perkim Kota Palangka Raya, Imbang Triadmaji dalam pembukaan rapatnya mengatakan bahwa pada tahun 2017 Dinas Perkim mengadakan 50 unit kontainer dan tahap kedua tahun 2018 mengadakan 27 unit kontainer, dan tenda kerucut 7 buah. Ini semua digunakan untuk menampung PKL yang terkena dampak penataaan ruang terbuka hijau yang di jalan Yos Sudarso.

Sejak 2018 sudah di cari formulasi untuk pengelolaan sebagai pendapatan Asli Daerah (PAD), namun ada kendala sehingga belum ditemukan berapa besaran tarif yang layak, sehingga dalam rapat inilah bisa didapatkan berapa besaran tarif tersebut,demikian ungkap Imbang Triadmaji.

Sedangkan Wakil Walikota Hj Umi Mastikah dalam rapat tersebut menyerahkan mekanisme tarif sewa untuk dibahas oleh SOPD terkait, yang penting ada kesepakatan bersama. Umi mengatakan “Jangan terlalu lama untuk menarik sewa kepada para pedagang karena kawasan tersebut sudah semakin ramai, dan para pedagang selama ini sudah mendapatkan manfaat karena belum ada tarif sewa kontainer, sehingga bila diterapkan tarif sewa bisa menambah sumber PAD kita”

Juga hal yang perlu Umi katakan perlu adanya penambahan toilet, tidak perlu terlalu bagus yang penting bersih dan ada yang menjaga, sehingga Pemko bisa menciptakan lapangan kerja baru dan bisa bermanfaat untuk kawasan tersebut. Diakhir pembicaraannya Umi mengatakan agar ada tempat untuk komunitas seni, sehingga seni musik dapat dinikmati dengan nyaman. (MC. Isen Mulang / bambang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan