Pelaku UMKM Juga Disosialisasi Materi Pilkada Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Relawan Demokrasi yang dibentuk KPU Kota Palangka Raya terus bergerak mensosialisasikan tahapan Pilkada serentak kepada seluruh masyarakat.

Kali ini giliran para pelaku usaha yang tergabung dalam Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil, dan Menengah Indonesia (AKUMANDIRI) Kota Palangka Raya yang disosialisasi.

Sosialisai materi tahapan Pilkada ini dilakukan di lantai II Kantor DPD Real Estate Indonesia (REI) Kota Palangka Raya yang terletak di Jalan Garuda, Senin (5/3/2018) pukul 11.30 WIB.

Seperti pada kegiatan sebelumnya, sosialisasi ini juga disisipkan sebelum kegiatan pokok para UMKM tersebut dimulai, karena pukul 12.00 WIB giliran BPJS Kesehatan yang akan melakukan sosialisasi.

Meski hanya berlangsung 30 menit, namun materi sosialisasi mengenai tahapan pemilihan calon walikota dan calon wakil walikota yang disampaikan Rahma, salah satu anggota Relawan Demokrasi cukup mengena.

Dalam sosialisasi ini ibu Rahma mensosialisikan mengenai cara mencoblos calon walikota yang benar. Para UMKM juga wajib memberikan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 agar tingkat partisipasi pemilih meningkat.

Sementara itu bagi pelaku UMKM yang namanya belum terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT) pada Pilkada serentak nanti disarankan agar segera melapor kepada ketua RT atau bisa datang langsung ke kantor KPU. (MC. Iseng Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan