Pelaku Pembakar SD Menjalani Rekonstruksi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Suasana Jalan Wahidin Sudirohusudo, Kota Palangka Raya, Jumat (4/8/2017) pukul 14.00 WIB. mendadak ramai didatangi aparat kepolisian bersenjata.
Akses jalan masuk pun langsung ditutup sementara untuk para pengendara yang mau melintasi Jalan Wahidin Sudirohusodo ini. Hanya wartawan dan pihak yang berkepentingan yang boleh masuk di Jalan Wahidin Sudirohusodo.

Ternyata penutupan jalan ini dilakukan untuk kepentingan jalannya rekontruksi ulang terhadap pelaku pembakaran Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Langkai dan SDN 5 Langkai.
Jalannya rekonstruksi ini langsung dipimpin Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko.

Adapaun pelaku yang menjalani rekontruksi ini adalah SRY (48). Selama menjalani reka ulang, tersangka juga didampingi kuasa hukumnya, Sukah L Nyahun.
Sementara itu pelakunya berinisial FA alias OG diperankan oleh aparat kepolisian. Seusai rekontruksi, Kombes Ignatius menjelaskan peran FA digantikan oleh polisi karena yang bersangkutan sedang tidak enak badan.

“Rekontruksi ini untuk memperjelas terjadinya tindak pidana. FA sedang tidak enak badan sehingga diperankan polisi,” katanya. Sementara itu GH yang memerintah SRY dan FA masih buron.

Sementara itu kuasa hukum SRY, Sukah L Nyahun mengatakan dalam reka ulang ini kliennnya menjalani 24 adegan. Semua adegan yang diperankan sudah sesuai berita acara pemeriksaan (BAP). Jalannya rekontruksi ini menurut Sukah L Nyahun tetap sah meski sang penyuruh pembakar HG tidak ada. Menurutnya SRY melakukan pembakaran atas dasar tekanan dari HG.

Pantauan di lapangan, jalannya rekonstruksi dijaga puluhan aparat kepolisian bersenjata lengkap dari Polda Kalteng dan Polres Palangka Raya. Ada pula dari pihak kejaksaan.
Sementara itu para wartawan hanya bisa menyaksikan jalan rekontruksi dari luar pagar atau di Jalan Wahidin Sudirohusodo, karena pintu masuk ke SDN ditutup dan dijaga polisi. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan