Pawai Budaya Merah Putih Kalteng Untuk Indonesia

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun ini di Kota Palangka Raya, khususnya Provinsi Kalimantan Tengah lebih semarak jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Lebih semarak, karena tahun ini di wilayah Palangka Raya sangat banyak terlihat umbul-umbul dan Bendera Merah Putih yang dipasang. Hampir disemua sudut kota sudah dipasang bendera dan umbul-umbul.

Lebih semarak lagi, karena untuk HUT RI ke-72 ini diadakan pawai budaya yang dipusatkan di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Selasa (15/8/2017) pukul 14.00 WIB.

Pawai budaya yang diselenggarakan pemerintah provinsi ini diikuti 72 regu atau 1.129 peserta. Rinciannya 41 regu dari satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), 18 regu dari pelajar dan mahasiswa, 13 regu dari komunitas, sanggar, dan paguyuban.

Dalam pawai budaya ini juga diikuti peserta dari kepolisian yang menampilkan devile mobil tempur milik Brimob Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah.

Secara simbolis peserta karnaval budaya ini dilepas oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. Ikut hadir Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio dan beberapa kepala SOPD.

Dalam laporannya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan mengaku sangat senang karena karnaval budaya yang pertama kali digelar dalam rangka memperingati HUT RI ini sangat diminati masyarakat.

Maka dari itu atas nama panitia, dia mengucapkan terima kasih kepada gubernur yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga bisa terlaksana dengan baik.

Sementara itu dalam amanatnya gubernur mengharapkan melalui karnaval budaya ini betul-betul bisa membangkitkan semangat budaya Dayak sesuai filosofi budaya huma betang. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan