Panjangnya Musim Liburan Untuk Anak Sekolah Tingkat SD/MI

MEDIA CENTER, Palangka Raya – WaliKota Palangka Raya HM Riban Satia meminta semua pihak jangan mempersoalkan, terkait panjangnya musim liburan untuk anak sekolah tingkat SD/MI, berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya.

Menurut walikota, kebijakan yang sudah dibuat tersebut, tentu sudah melalui proses tahapan dan kajian yang matang yakni mengacu kalender pendidikan
“Ya, kalau saya tidak mungkin memprotes atau mengkritik. Itu sama saja saya mengkritik pemerintah,” katanya, Senin (23/4/2018)

Memang kata Riban, kritik adanya liburan yang terlalu panjang bagi anak sekolah tidaklah salah, namun mungkin persepsi saja.
“Ya, bisa saja kalau tahun ini liburnya lebih panjang, maka dapat diatur pula untuk tahun depan libur akan lebih pendek, pemerintah mungkin sudah memikirkan hal tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Palangka Raya Sahdin Hasan mengungkapkan, dengan adanya surat edara juga disampaikan catatan untuk kepala sekolah (Kepsek) dan guru-guru agar dapat memberikan tugas-tugas mengisi libur panjang tersebut.

“Artinya dalam rangka peningkatan nilai-nilai edukasi yang mereka berikan, dan itu juga telah dilakukan dari tahun lalu,” kata Sahdin.

Dikatakan, edaran liburan bagi anak sekolah tersebut secara umum bukan berarti sekedar libur semata, namun tetap belajar. Guru-guru tetap dianjurkan untuk memberikan tugas tambahan bagi peserta didik selama liburan. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan