Kuliner Taman Tunggal Sanggumang Masih Belum Dimanfaatkan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Taman Tunggal Sangumang Yos Sudarso ujung telah diresmikan oleh Walikota Palangka Raya Riban Satia pada Senin 5 Februari 2018.

Di lokasi taman ini pula sudah ada 50 pedagang kaki lima (PKL) yang sudah mendapatkan tempat berdagang berupa peti kemas yang didesain untuk berjualan.

Namun sayangnya sudah dua bulan berjalan ini cafe ‘peti kemas’ hasil relokasi dari Yos Sudarso dekat Bundaran Besar ini belum digunakan untuk berjualan.

Pada waktu malam kawasan Taman Tunggal Sanggumang nampak sepi dari pengunjung. Peti kemas yang sudah disulap jadi tempat jualan tidak dibuka.

Malam itu yang terlihat justru pedagang bakso keliling yang mangkal di sekitar cafe peti kemas. Di lokasi hanya terlihat beberapa pemuda yang sedang nongkrong. 

Belum dimanfaatkannya cafe peti kemas oleh para pedagang ini pun dibenarkan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban sewaktu dikonfirmasi melalui telp seluler Senin Malam (23/4/2018).

“Nanti akan kita rapatkan lagi,” kata Aratuni singkat. Di sisi lain Aratuni mengharapkan para PKL segera membuka cafe peti kemas tersebut, sehingga lama kelamaan kawasan Taman Tunggal Sanggumang akan ramai. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan