Monyet Ekor Panjang yang Resahkan Warga Bisa Ditangkap

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Usaha tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya untuk menangkap monyet ekor panjang yang meresahkan warga Kelurahan Kereng Bangkirai akhirnya membuahkan hasil.

Monyet liar tersebut akhirnya masuk ke dalam pengkap yang dipasang oleh tim rescue sekitar dua minggu yang lalu. Selama ini monyet tersebut sangat meresahkan, karena bisa menyerang warga dan melukainya.

Monyet tersebut masuk perangkap yang dipasang oleh tim rescue di sekitar Jalan Mangku Raya atau sekitar Pelabuhan Wisata Air Hitam, Kelurahan Kereng Bengkirai, Selasa (9/8/2022).

 

“Monyet ini masuk jebakan hasil kerja sama dengan masyarakat,” ucap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana, Selasa malam.

Selanjutnya monyet tersebut oleh tim rescue diserahkan kepada BKSDA Provinsi Kalimantan Tengah agar nantinya dilepasliarkan ke habitatnya sehingga tidak menggangu masyarakat lagi.

Tak lupa Gloriana mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Kereng Bangkirai yang sudah bersedia membantu tim rescue dalam proses penangkapan monyet liar tersebut. (MC Isen Mulang.2/ndk)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan