Layanan 112 Telah Terima 2368 Penelepon Sejak Launching Agustus 2021

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Layanan call center 112 yang dikelola oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya rupanya sudah mulai dikenal secara luas oleh masyarakat Kota Cantik.

Hal ini bisa diketahui berdasarkan respon masyarakat terhadap layanan 112. Sejak launching 18 Agustus 2021, layanan 112 sudah menerima 2.368 penelepon dari masyarakat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloria Aden menuturkan banyaknya penelepon ke 112 ini membuktikan layanan tunggal call center yang dimiliki pemerintah kota ini mulai dikenal oleh masyarakat.

“Ini membuktikan jika layanan 112 ini berhasil. Meski demikian masih terus kita maksimalkan lagi agar ke depannya layanan ini benar-benar diketahui oleh seluruh masyarakat di seluruh kelurahan,” sebut Gloria, Kamis 24/2/2022.

Gloria mengatakan sejak launching hingga saat ini sudah ada 696 laporan penangan darurat yang ditangani oleh tim rescue Damkar dan semua terlayani dengan baik.

Ia menjelaskan hadirnya layanan 112 sebelum dilaunching memang sudah ada tanda-tanda respon positif oleh masyarakat. Saat itu dilakukan test call dan responnya cukup baik. Saat itu ada 1.942 penelepon test call. Ini artinya saat itu penelepon memastikan kejelasan 112 memang ada. (MC Isen Mulang.2/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *