KPU Palangka Raya Gelar Pleno Verifikasi Faktual Dukungan Perseorangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya menggelar rapat pleno penghitungan rekapitulasi hasil verifikasi faktual terhadap dukungan bakal calon perseorangan atau indepeden, Jumat (29/12/2017) pukul 14.00 WIB.

Rapat pleno ini dihadiri anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palangka Raya, anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pengawas kecamatan (Panwascam), bakal calon, Kesbangpol, dan kepolisian.

Dalam rapat pleno ini komisioner KPU terlebih dahulu meminta kepada PPK untuk membacakan hasil rekapitulasi. Giliran pertama adalah PPK Kecamatan Rakumpit. Namun yang dibacakan dalam rekapitulasi ini hanya dukungan yang menenuhi syarat (MS) saja.

Di Kecamatan Rakumpit, dukungan untuk pasangan Rusliansyah-Rogas yang MS 211 dukungan, pasangan Yuliasty-Munir 9 dukungan, pasangan Nampung-Budi Santoso 266 dukungan, pasangan Dagut-Fitriadi 42 dukungan, dan pasangan Rizky Mahendra-Daryana 7 dukungan

Di Kecamatan Bukit Batu, pasangan Rusliansyah-Rogas 1.760 dukungan, pasangan Yuliasty-Munir 919 dukungan, pasangan Nampung-Budi Santoso 916 dukungan, pasangan Dagut-Fitriadi 477 dukungan, dan pasangan Rizky Mahendra-Daryana 559 dukungan.

Di Kecamatan Sebangau, pasangan Rusliansyah-Rogas 1.7187 dukungan, pasangan Yuliasty-Munir 643 dukungan, pasangan Nampung-Budi Santoso 170 dukungan, pasangan Dagut-Fitriadi 402 dukungan, dan pasangan Rizky Mahendra-Daryana 1.211 dukungan.

Di Kecamatan Pahandut, pasangan Rusliansyah-Rogas 7.713 dukungan, pasangan Yuliasty-Munir 5.978 dukungan, pasangan Nampung-Budi Santoso 5.582 dukungan, pasangan Dagut-Fitriadi 7.337 dukungan, dan pasangan Rizky Mahendra-Daryana 4.814 dukungan.

Di Kecamatan Jekan Raya, pasangan Rusliansyah-Rogas 9.121 dukungan, pasangan Yuliasty-Munir (masih verifikasi ulang), pasangan Nampung-Budi Santoso 3.889 dukungan, pasangan Dagut-Fitriadi 3.605 dukungan, dan pasangan Rizky Mahendra-Daryana (masih verifikasi ulang).

Setelah direkap dari lima kecamatan, hasilnya untuk pasangan Rusliansyah-Rogas Usup sudah terkumpul 20.032 dukungan, pasangan Nampung-Budi Santoso 10.823 dukungan, dan pasangan Dagut-Fitriadi 11.863 dukungan.

Jadi dari lima bakal perseorangan ini yang sudah bisa mendaftar sebagai calon walikota dan wakil walikota adalah pasangan Rusliansyah-Rogas, karena dukungan yang terverifikasi sudah melebihi batas minimal yang dipersyaratkan KPU Palangka Raya 19.700 dukungan.

Sementara itu Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi masih memberi kesempatan untuk verifikasi ulang terhadap dukungan dan Yuliastry-Munir dan Rizky-Daryana di Kelurahan Menteng hingga 31 Desember 2017 pukul 11.00 WIB.

Sementara itu bagi bakal calon lainnya yang belum bisa memenuhi syarat minimal dukungan masih diberikan kesempatan untuk mencari atau menambah dukungan ditahap ke-2 dengan jumlah dua kali lipat dari kekurangan hasil pleno tahap I. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan