Kota Palangka Raya Turut Meriahkan Event “The Spirit of Kalteng” di Anjungan TMII

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka mempromosikan Seni dan Budaya Kalimantan Tengah, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangka mengikuti event “The Spirit Of Kalteng” yang digelar di Anjungan Kalimantan Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Event ini dilaksanakan pada 19-20 November 2022. Selain Kota Palangka Raya kegiatan ini diikuti pula dari Sukamara, Kabupaten Murung Raya dan DAD Provinsi Kalimantan Tengah.

Wali Kota Palangka Raya dalam sambutanya yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palangka Raya, Harry Maihadi, mengatakan bahwa momen ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mempromosikan potensi pariwisata, seni dan budaya Kalimantan Tengah terlebih bagi Kota Palangka Raya sebagai Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pasca Pandemi Covid – 19 sektor pariwisata mulai menggeliat kembali untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi dan pembangunan nasional. Melalui pentas seni dan budaya usantara diharapkan dapat melestarikan nilai budaya yang mencerminkan identitas masing masing daerah yang beragam dalam satu kesatuan NKRI,” ungkap Harry.

Pada event ini Kota Palangka Raya diisi oleh Dewan Kesenian Daerah (DKPR) Kota Palangka Raya yang menampilkan tari tarian dari Sanggar Seni Betang Batarung, Sanggar Seni Kahanjak Huang, dan Sanggar Seni Marajaki dan Peragaan Busana Daerah.

Pada kegiatan ini diadakan juga Pawai Wira Budaya Nusantara yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia termasuk Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Kota Palangka Raya, Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Murung Raya.

Sedangkan untuk Bazaar UMKM yang mempromosikan produk kreatif Kota Palangka Raya diikuti oleh Dekranasda Kota Palangka Raya.

Tampak hadir pula Plt Kepala Disparbudpora Kota Palangka Raya, Hj Iin Hendrayati Idris didampingi oleh Plt Sekretaris, Kabid Kebudayaan, Kabid Pemasaran Pariwisata, Kabid Pemuda Dan Olahraga, serta Pejabat Sub Koordinator lingkup Disparbudpora Kota Palangka Raya.

(MC. Isen Mulang/Win/ndk)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan