Komisi C Cek Kesiapan UNBK SMP ke Dinas Pendidikan Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya di Jalan RA Kartini, Kamis (12/4/2018) pagi.

Kedatangan wakil rakyat yang membidangi pendidikan ini guna menanyakan kesiapan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SLTP.

Dalam kunjungan ini rombongan komisi C diterima oleh para kepala bidang, sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan sedang mengikuti job fit.

Dalam penjelasan para kabid, anggota dewan mendapat informasi jika Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya sudah siap menyelenggarakan UNBK SMP tahun ajaran 2017-2018.

“Dari laporan yang kita terima ada 22 SMP yang sudah siap melaksanakan UNBK dan masih ada sekolah yang belum siap,” tutur Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Subandi.

Selain masalah UNBK, dalam pertemuan itu pihak dinas juga menyampaikan jika selama ini biaya operasional sekolah dari pemerintah daerah tidak ada, sehingga memberatkan sekolah.

“Selama ini sekolah hanya dapat dana BOS, karena itu pihak sekolah memohon kepada komisi C untuk memperjuangkan dana operasional melalui dana APBD,” imbuhnya.

Subandi mengharapkan pada APBD perubahan 2018 ini tim anggaran pemerintah daerah maupun Badan Anggaran DPRD Kota Palangka Raya bisa mengakomodir dana operasional rutin sekolah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan