Jangan Suka Mengoreksi Orang Lain Tetapi Koreksilah Diri Sendiri

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan acara buka puasa bersama, Kamis (31/5/2018). Acara buka puasa yang diawali dengan siraman rohani ini bisa menjadi media silaturahmi untuk mempererat kebersamaan.

Buka puasa bersama yang mengambil tema ‘Meningkatkan Iman, Takwa, Menjaga Kerukunan dan Kebersamaan’ ini diikuti oleh keluarga besar Disdikprov Kalteng dan Unit Pelaksana Teknis seperti LPMP, Balai Bahasa, dan BP-PAUD Dikmas. 

Hadir pula para kepala sekolah, pengawas pendidikan, dan guru. Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo dalam sambutannya mengajak agar keluarga besar dinas pendidikan tetap mempertahankan dan meningkatkan kinerja yang baik di bulan Ramadan ini.

“Kita berharap bulan suci ini bisa meningkatkan semangat kerja yang ikhlas dan berkualitas semua tenaga pendidik dan pendidikan. Mudah-mudahan dengan tetap melaksanakan tugas sebaik mungkin dan penuh kebersamaan sambil beribadah puasa, berkah yang melimpah dapat kita raih,” tuturnya.

Sementara itu dalam tausiahnya ustadz Alghifari mengajak para ASN dinas pendidikan agar terus meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan kebersamaan dalam kehidupan sehari, sehingga akan tercipta kerukunan dan persatuan yang kuat.

“Salah satu kiat untuk mempertahankan kerukunan adalah dengan menjauhi sikap iri hati. Sikap ini akan merenggangkan kerukunan di sekolah, di kantor, di masyarakat, dan di mana saja. Mari kita koreksi diri kita. Jika masih merasa sakit hati ketika orang lain mendapat keberuntungan dan senang saat orang lain dapat kesusahan. Berarti kita harus membersihkannya. Ingatlah bahwa untuk memperkuat iman, takwa, dan kebersamaan dalam hidup kita harus menghindarkan sikap suka iri hati,” pesannya.

“Mari kita selalu introspeksi diri kita. Jangan suka mengoreksi orang lain, koreksi diri kita. Kalau selalu koreksi diri, insyaallah kita lebih berhati-hati dalam bersikap. Jika kita semua suka mengoreksi dan memperbaiki kelemahan diri, niscaya kebersamaan dan kerukunan akan senantiasa dapat kita wujudkan,” pesannya lagi. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan