Program Bedah Rumah di Petuk Katimpun Mulai Dikerjakan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Program bedah rumah dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR di Kota Palangka Raya, saat ini mulai dikerjakan. Seperti di Kelurahan Petuk Katimpun Palangka Raya, setidaknya ada dua rumah warga  terlihat sedang dilakukan perehaban.

Fery tokoh pemuda Petuk Katimpun membenarkan saat ini ada rumah warga  dilingkungannnya direhab melalui program bedah rumah dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

“Saat ini dilingkungan kami ada dua rumah warga yang direhab. Saya tidak tahu persis berapa banyak yang tersentuh program bedah rumah dari Kementerian PUPR,” ungkapnya, saat dibincangi, Minggu (3/6/2018).

Menurutnya, pengerjaan perehaban rumah warga baru terhitung mulai dikerjakan pada awal bulan Mei, warga yang rumahnya telah masuk program bedah rumah Kementerian PUPR mendapatkan dana Rp15 juta untuk membeli material bangunan.

“Dana sebesar itu untuk membeli bahan bangunan, sedangkan pengerjaannya dilakukan warga secara swadaya,” tutur Fery.

Ditambahkannya, program bedah rumah yang salah satunya menyentuh Kelurahan Petuk Katimpun, dinilai tepat, mengingat banyak warga dilingkungannya yang masih menempati rumah dalam keadaan tidak layak huni dan memprihatinkan sehingga perlu dilakukan perehaban.

“Warga sangat bersyukur dan senang rumahnya disentuh program bedah rumah,”ucap Fery.

Terpisah anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Diu Husaini, menilai program bedah rumah dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR, akan sangat tepat sasaran bila lebih diarahkan menyentuh daerah pinggiran.

“Terutama pemukiman warga di daerah tepian aliran sungai (DAS) akan sangat tepat program bedah rumah,”cetusnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan