IKM Sebagai Topik Kaji Banding DPRD Probolinggo ke Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – DPRD Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur melakukan kaji banding ke DPRD Kota Palangka Raya, Kamis (22/3/2018).

Di Kota Cantik ini mereka belajar tentang industri kecil menengah (IKM). Mereka melihat IKM di Palangka Raya cukup maju, sehingga dijadikan tujuan studi banding.

Saat ini DPRD Probolinggo sedang menyusun Raperda IKM, sehingga harus banyak memperoleh reverensi dari daerah lain sebagai bahan pembanding.

Rombongan DPRD Probolinggo langsung disambut Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto dan jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya.

Setelah melakukan dialog cukup lama di ruang VVIP DPRD Kota Palangka Raya, rombongan DPRD Probolinggo selanjutnya diajak melihat usaha IKM yang dinilai sudah berhasil dan sukses.

IKM yang dijadikan kaji banding ini adalah milik Holly Sindih. Di sini anggota DPRD Probolinggo diperlihatkan berbagai macam kerajinan khas Dayak.

Mereka pun sangat tertarik dengan manik-manik khas Dayak. Tidak hanya itu, mereka juga mengagumi hasil kerajinan para IKM yang semuanya bernuansa Kalimantan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan