Ibadah Hari Paskah Di Pekuburan Kristen “Ungkup” Pahandut Berlangsung Hikmat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pagi subuh ratusan jemaat kristiani mengikuti ibadah hari Paskah di pekuburan kristen pahandut, yang terletak di jalan Bangka Palangka Raya Minggu (1/4/2018), kuburan ini dinamakan “Ungkup” yang artinya jemaat/umat karena merupakan kuburan pertama umat kristiani yang ada di Kota Palangka Raya.

Kuburan Ungkup Pahandut ini jarang di fungsikan lagi karena sudah lama bahkan keberadaannya lebih dahulu, dibanding dengan usia Kota Palangka Raya yang terbentuk tanggal 17Juli 1957, namun masih banyak keluarga, sanak saudara yang datang mengunjungi tempat ini .

Dalam ibadah hari paskah ini firman Tuhan dari kitab perjanjian baru Markus 16 : 1 yang di sampaikan oleh Pendeta Friska Y Bunsit, jemaat dengan penuh hikmat mendengarkan Khotbah yang disampaikan Pendeta. Ibadah Paskah di kuburan Ungkup pahandut dilayani penatua/diakon dari Gereja Imanuel.

Adapun tema Paskah 2018 “Kuasa Kebangkitan Kristus Menjadikan Kita Hamba Kebenaran”.
Makna Paskah merupakan Kebangkitan Kristus bagi orang percaya. Kebangkitan-Nya adalah garansi bagi umat kristiani akan adanya hari esok, jadi dengan peristiwa Paskah iman dan harapan kita makin diteguhkan

Untuk diketahui tempat pemakaman umum kristen yang ada didalam Kota Palangka Raya dan masih berfungsi yaitu di jalan Tjilik Riwut Km 2,5 dan Km 12. Dari pantauan Tim Media Center Isen Mulang Palangka Raya, ibadah paskah subuh yang berlangsung di dua tempat tersebut diperkirakan di hadiri ribuan umat kristiani, Selamat Paskah. (MC. Isen Mulang/tina/engga).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan