Guru Memberi Contoh Sebagai Panutan Bagi Anak Didik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setiap Senin semua anak didik MTS Annur Palangka Raya melaksanakan upacara bendera. Namun upacara bendara kali ini sangat istimewa.

Sebab dalam upacara ini juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Palangka Raya, DR Achmad Parichin, Senin 26 Februari 2018.

Kegiatan upacara bendera inipun dimanfaatkan oleh Parichin untuk memberikan arahan, motivasi, dan pembinaan kepada guru dan peserta didik.

Dalam kesempatan itu Parichin menekankan pembinaannya terkait masalah disiplin guru, karakter peserta didik, dan pentingnya pendidikan berkelanjutan.

Dia menekankan agar guru bisa meningkatkan disiplin dengan cara bekerja secara baik, mengajar, mendidik dan membimbing siswa dengan penuh keikhlasan. 

Sebab menurutnya untuk menertibkan proses pembelajaran harus dimulai dari disiplin guru yang memberi contoh sebagai panutan bagi anak didiknya. 

Begitu juga peserta didik sudah mempunyai tata tertib dan peraturan yang harus diikuti, sehingga jika aturan ini dijalankan secara konsisten, maka kegiatan belajar mengajar akan berjalan tertib.

Terkhusus untuk kelas IX yang tahun ini akan mengikuti UNBK perdana. Beliau memberikan apresiasi kepada MTs Annur yang telah siap mengikuti ujian ini.

Dia berpesan agar para siswa supaya belajar dengan tekun, berjuang dengan serius dan selalu berdoa, sehingga hasil ujian akan mendapat nilai yang bagus. 

“Saya berpesan kepada kalian setelah lulus nanti supaya melanjutkan sekolah ke madrasah aliyah, SMA atau ke SMK. Sebab menuntut pendidikan yang lebih tinggi itu sangat baik,” tulisnya melalui pesan WhatsApp, Kamis (1/3/2018) malam.

Pada kesempatan itu Farichin juga sempat menguji salah satu peserta didik bernama Syifa untuk membacakan doa di depan temannya yang lain.
Setelah Syifa membaca dengan fasih dan lancar, maka secara spontan dia langsung memberikan bonus uang. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan