Hadiah Lomba Kampung Hijau Senilai Rp100 Juta

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lomba Kampung Hijau yang diadakan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya sudah berlangsung beberapa tahun.

Peserta lomba yang merupakan rukun tetangga (RT) terus bertambah, karena mereka tergiur dengan hadiah yang disediakan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Meski peserta terus bertambah, namun total hadiah yang disediakan Pemerintah Kota Palangka Raya tetap dialokasikan sebesar Rp100 juta.

Menurut Kasi Pengelolaan Kebersihan pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, M Alfath dana Rp100 juta itu diperuntukan bagi juara I, II, dan III untuk kategori RT perkotaan dan perdesaan.

“Tahun ini hadiah yang akan diberikan masih sama seperti tahun lalu yakni tidak diberikan secara tunai, tetapi berupa barang,” tutur Alfath di sela menghadiri acara buka puasa bersama di rumah jabatan Wakil Walikota Palangka Raya, Senin (28/5/2018).

Meski hadiah Lomba Kampung Hijau 2018 berupa barang, tetapi sedikit berbeda dibanding tahun lalu. Bedanya, pihak dinas akan memberikan hadiah becak sampah.

“Becak sampah ini nanti bisa digunakan untuk mengangkut sampah dari perumahan ke tempat pembuangan sementara (TPS). Fungsinya untuk memudahkan membuang sampah,” tuturnya.

Diketahui, ada 21 RT masuk penilaian tahap II Lomba Kampung Hijau 2018. Dari 21 RT ini 12 RT di antaranya masuk kriteria perkotaan dan 9 RT lainnya masuk kriteria perdesaan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan