Empat Wilayah Kelurahan Terendam Banjir

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Palangka Raya dalam beberapa hari terakhir ini mengakibatkan sejumlah daerah terendam banjir.

Banjir musiman ini setidaknya merendam empat wilayah yakni Kelurahan Palangka tepatnya di Mendawai, Kelurahan Petuk Katimpun, Kelurahan Tumbang Tahai, dan Kelurahan Kanarakan.

Di Petuk Katimpun, jalan aspal dari RT 2 dan RT 1 untuk menuju Pelabuhan Sungai Rungan terendam hingga 50 centi meter, sehingga berdampak lumpuhnya jalur transportasi darat.

Bagi pengendara dari Katimpun bawah maupun sebaliknya yang nekad menerobos tingginya genangan air harus mengalami mogok, karena mesin motor kemasukan air.

Sementara itu musibah banjir ini juga mendatangkan berkah bagi pemilik kelotok. Mereka menawarkan jasa angkutan sungai bagi warga yang ingin melanjutkan perjalanan.

Di sisi lain musibah banjir musiman ini disambut dengan suka cita bagi anak-anak kecil warga Katimpun. Dengan asyiknya mereka mandi dan bermain-main di badan jalan yang tergenang banjir.

Sesuai pantauan awak Media Center Sabtu, (28/4/2018), bagi warga dari luar Kelurahan Petuk Katimpun maupun warga Petuk Katimpun sendiri, memanfaatkan musibah banjir ini untuk mencari ikan dengan cara memancing di sepanjang jalan.

Sementara itu banjir di Tumbang Tahai juga mendapat simpati dari Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Ida Bagus Mas Gunawan yang disampaikan via WhatsApp Sabtu, (28/4/2018) Dia menyempatkan diri untuk melihat kondisi warga yang rumahnya terendam banjir.

Di Tumbang Tahai ini ketinggian air setinggi lutut orang dewasa. Banjir di Tumbang Tahai juga berdampak lumpuhnya aktivitas masyarakat. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan