Dua Sekolah di Kota Palangka Raya Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dua sekolah di Kota  Palangka Raya kembali meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional Tahun 2017, sekolah Adiwiyata adalah sekolah  yang  peduli dan berbudaya lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya  melalui Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Yusran ketika dikonfirmasi. Kami bangga atas prestasi yang dicapai oleh SMK Karsa Mulya dan SDN 5  Menteng Kota Palangka Raya atas prestasi yang dicapai dan sudah mengharumkan nama daerah, katanya.

Alhamdulillah dari 423 sekolah yang mendapatkan penghargaan seluruh Indonesia, 2 sekolah diantaranya dari  Kota Palangka Raya yang memperoleh penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2017 bertempat di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan dan Kehutanan  RI  di Jakarta, pada hari kamis (21/12-2017) dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah penerima penghargaan dan didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rawang.             

Pendidikan lingkungan hidup merupakan salah satu instrument dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, terutama untuk merubah perilaku masyarakat agar dapat mengintegrasikan lingkungan dalam setiap pengambilan keputusan.

Program Adiwiyata ini dilaksanakan secara berjenjang dengan berdasarkan pada prinsip edukatif, partisipatif dan berkelanjutan. Bagi sekolah yang berkinerja baik dalam melakukan upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dengan nilai tertentu akan diberikan penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten/ Kota, Provinsi, Nasional, dan Mandiri (MC. Isen Mulang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan