DPRD Pati Kaji Banding ke Pemko Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Jawa Tengah melakukan kaji banding ke Pemerintah Kota Palangka Raya, Selasa (27/3/2017) pukul 13.00 WIB.

Rombongan diterima di Ruang Peteng Karuhei I oleh Asisten I Pemerintah Kota Palangka Raya, Ikhwansyah bersama jajarannya.

Ikut menyambut rombongan DPRD Pati adalah Kepala Disperindag Kota Palangka Raya Aratuni Djaban, Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya Fauliansyah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dr Andjar Hari Purnomo, Kepala Kesbanglinmas Kota Palangka Raya Januminro, dan lainnya.

Adapun tujuan kedatangan rombongan DPRD Pati ini adalah dalam rangka belajar meningkatkan dan  mengoptimalkan tupoksi komisi A yang membidangi hukum dan Pemerintahan ke Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya pimpinan rombongan DPRD Pati, Adjie Sudarmadjie menjelaskan kedatangannya ke Kota Cantik ini selain untuk kaji banding sekaligus untuk melihat situasi dan kondisi Palangka Raya yang selama ini sangat gencar dinobatkan sebagai calon pemindahan Ibukota Pemerintahan Republik Indonesia.

Karena itu DPRD Pati sangat penasaran ingin melihat kecantikan Kota Palangka Raya. DPRD Pati pun juga mendukung Palangka Raya menjadi calon ibukota pemerintahan RI, karena wilayahnya sangat luas. 

Sementara itu, Asisten I Pemko Palangka Raya Ikhwansyah menjelaskan wacana pemindahan Ibukota Penerintahan RI ke Kota Palangka Raya ini sejak 17 Juli 1957 saat pencanangan tiang pertama pendirian Palangka Raya oleh Presiden Soekarno.

Pihaknya menjelaskan Pemerintah Kota Palangka Raya telah mempersiapkan wacana tersebut misalnya dengan telah melakukan kajian teknis wacana pemindahan calon ibukota pemerintahan RI dengan menggandeng semua stake holder, termasuk pihak perguruan tinggi. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan