Dit Samatpa Polda Kalteng Adakan Penyuluhan Cinta Tanah Air

MEDIA CENTER, Palangka Raya – SMAN 5 Palangka Raya dapat kunjungan tamu istimewa dari tim Direktorat Samapta Polda Kalteng, Rabu, 9 Agustus 2017. Kunjungan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Kehadiran bapak polisi di sekolah yang terletak di Jalan Tingang Km 3,5 ini dalam rangka Penyuluhan Cinta Tanah Air melalui tema ‘Dengan Semangat Hari Kemerdekaan Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Bingkai NKRI’. 

Kehadiran 10 anggota kepolisian ini mendapat apresiasi hangat dari para siswa dan siswi. Mereka langsung dapat berdialog dengan penuh keakraban.

“Adik-adik adalah para siswa generasi penerus bangsa. Persatuan dan kesatuan bangsa ini harus terus dijaga dan dipertahankan. Kita harus saling menghormati dan menghargai banyak perbedaan di negeri kita. Suku, agama, warna kulit, dan status boleh berbeda, tapi persatuan harus tetap terjaga,” kata AKBP Andi Hari Wibowo.

AKBP Andi berkeyakinan jika para siswa SMAN 5 Palangka Raya pasti bisa menjaga persatuan dengan menghargai keberagaman. Apalagi siswa di sekolah ini memang berasal dari berbagai daerah dengan beragam suku dan agama.

“Saya yakin adik-adik di sini bisa menjadi pelopor persatuan yang tidak mudah dihasut dan dipecah-belah oleh siapa pun. Oleh karena itu kami berharap para siswa akan mampu menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik untuk bangsa ini,” tambahnya, spontan mendapat aplaus meriah dari siswa kelas X.

Para siswa begitu semangat dan gegap gempita menyatakan tekadnya untuk dapat menjadi agen perubahan. Sungguh, agen perubahan ke arah perbaikan yang tetap meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan