Diskominfo Palangka Raya Hadiri Launching Gerakan Menuju 100 Smart City

MEDIA CENTER, Jakarta – Launching Program Gerakan Menuju 100 Smart City 2018 di Convention Center Redtop hotel,  Jakarta Rabu (8/5- 2018) di hadiri  Menteri Kominfo RI, perwakilan Kementerian Keuangan, PUPR,  PAN dan RB, Kemenko perekonomian, staf kepresidenan, sejumlah walikota/bupati, diskominfo kab/kota seluruh indonesia, pelaku industri digital dan media kompas gramedia.

Dalam sambutannya Menteri Kominfo Rudiantara menyampaikan antara lain bahwa smart city bukan beli teknologi, bukan beli aplikasi, bukan beli komputer, kita kalau bicara smart city adalah melayani masyarakat dengan lebih baik, fokusnya bagaimana kita merubah tata cara melayani dari pemerintah daerah.

Acara launching gerakan menuju 100 smart city 2018 diisi dengan penandatanganan MoU  antara Kemkominfo RI dengan 50 kabupaten/ kota terpilih, juga diisi 
dengan presentasi dari para pelaku industri digital dan media partner Kompas gramedia.

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya pun tidak mau ketinggalan ikut menghadiri acara launching tersebut yang di pimpin  langsung oleh kadis kominfo, Murni B. Djinu, beserta 3 orang stafnya.

Tujuannnya  untuk mengetahui (orientasi) lebih mendalam bagaimana langkah-langkah dan strategi menuju 100 smart city. 

Untuk menggali lebih detail  tentang smart city, tim media center Isen Mulang Palangka Raya berhasil mewawancarai salah satu pelaku industri digital yang ikut mendukung terlaksananya launching ini yaitu Rally dari  Lintasarta smart city.

Rally menuturkan lintasarta sebagai penyedia solusi smart city fokusnya infrastruktur dan coment center, dari comment center menyediakan aplikasi flatform smart city untuk diintegrasikan aplikasi masing-masing SKPD menjadi satu dan dipantau secara realtime di comment center.

Lintasarta pada tahun 2017  melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Batu. Intinya Rally mengungkapkan tujuan akhir smart city adalah untuk meningkatkan indeks kepuasan masyarakat, bagaimana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (MC. Isen Mulang/tina/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan