Dishub Palangka Raya Perbaiki Traffic Light Macet

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Sejumlah traffic light yang tidak berfungsi di sejumlah ruas jalan protokol Kota Palangka Raya, kini mulai diperbaiki Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya.

“Ya,  kita sudah memperbaiki sejumlah traffic light yang macet atau bermasalah tersebut,”ungkap Kepala Dishub Kota Palangka Raya Eldy, Rabu (09/01/2019).

Menurutnya,  perbaikan  traffic light yang selama ini bermasalah atau tidak berfungsi harus dilakukan secara perlahan. Diantaranya traffic light yang ada dibeberapa titik jalan protokol, seperti di Jalan Diponegoro dan Jalan A.Yani.

Sedangkan traffic light di Jalan Rajawali saat ini kata Eldy masih di pasang batrei cadangan, namun pihaknya akan mengusahakan akan dipasang dengan sambungan dengan PLN. Sementara untuk traffic light  di depan Universitas Muhamadyah Jalan RTA Milono sementara dipasang dengan suku cadang bok lama yang mana alatnya masih berfungsi.

“Kita menggunakan beberapa alat cadangan untuk memperbaiki sebagian traffic light, sedangkan di beberapa titik akan kita lakukan pemasangan tenaga menggunakan listrik tidak lagi menggunakan batrei,” tandasnya.

Intinya tambah Eldy, semua traffic light akan dilakukan perbaikan, hanya saja dilakukan secara bertahap.

“Kami menyadari rambu jalan seperti  traffic light ini penting bagi pengguna jalan. Makanya,  kami meminta maaf jika selama ini tidak berfungsi,” tuturnya.

Sebelumnya Walikota Palangka Raya Fairid Naparin membenarkan bahwa traffic light yang sempat tidak berfungsi sudah diperbaiki. Ia pun mengaku tidak mau pelayanan terhadap publik menjadi terganggu dengan kendala banyaknya traffic light yang rusak.

“Saya sudah minta Dishub segera memperbaiki kembali traffic light yang macet atau rusak. Saya tidak mau pelayanan publik terganggu,” tegas Fairid. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan