Bus Rapid Transit Mulai Operasional Layani Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bus Rapid Transit (BRT) yang kita ketahui telah hadir di Kota Palangka Raya dengan jumlah armada sebanyak lima unit dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, yang telah diresmikan dan diserahkan Walikota Palangka Raya kepada Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, pada Jumat 1 Februari 2019 lalu di Halaman Balai Kota Palangka Raya.

Sesuai dengan yang dijanjikan dari Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya pada waktu penyerahan BRT tersebut, bahwa operasional BRT dimulai bulan Maret 2019.

Melalui group WhatsApp PHBK Kota Palangka Raya, Sabtu (2/3/2019) Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Eldy menyampaikan dan mengumumkan bahwa mulai tanggal 02 Maret 2019, Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya mulai melaksanakan kegiatan operasional BUS BRT angkutan umum baik city tour tujuan wisata Kereng Bangkirai maupun tujuan RSUD Kalampangan dan Pasar Kalampangan.

Eldy menjelaskan dalam pengumuman tersebut bahwa, Koridor 1 bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata yang berada di kota Palangka Raya yakni dari Taman Pasuk Kameluh sampai Dermaga Kereng Bangkirai dan kembali lagi ke Taman Pasuk Kameluh, operasional pada hari Sabtu dan Minggu mulai pada pukul 07.00 WIB – 17.00 WIB.

Sedangkan pada koridor 2 lanjut Eldy, diperuntukan untuk pasien yang ingin berobat ke RSUD Kota Palangka Raya dan Pasar Kalampangan, rutenya dari Bundaran Burung menuju ke RSUD Kota Palangka Raya di Kalampangan kembali lagi ke Bundaran Burung, operasional pada hari Senin dan Selasa mulai pada 07.00 WIB – 17.00 WIB. 

Untuk masyarakat Kota Palangka Raya, mulai Sabtu, 2 Maret 2019, perdana menikmati Bus Rapid Transit (BRT) yang didampingi oleh petugas dari Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, dan digratiskan selama 5 bulan, pungkasnya (MC. Isen Mulang/ Ykris/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan