BKPRMI Diminta Perkuat Fungsi Utama Masjid

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palangka Raya menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VI,  Sabtu (2/3/2019), di Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pengurus DPD dan DPW BKPRMI, Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Supriyanto, Kemenag Kota Palangka Raya H. Baihaqi serta turut dihadiri para ustad ustazah se-Kota Palangka Raya.

Ketua panitia kegiatan M Samsul mengatakan, musda itu bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan BKPRMI. sekaligus penyusunan kembali kepengurusan untuk empat tahun kedepan.

“Musda untuk melakukan perancangan program kerja kedepannya, sekaligus untuk mendapatkan berbagai rekomendasi terkait hasil musyawarah,”sampainya. 

Sementara Staf Ahli Wali Kota Palangka Raya Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Supriyanto mendorong banyak pihak untuk meramaikan dan mengembalikan fungsi utama masjid.

“Fungsi utama masjid adalah sebagai tempat ibadah, musyawarah dan tarbiyah dalam meneguhkan ikhtiar. Karena memperbanyak kegiatan positif di masjid dapat menguatkan keimanan,” ungkapnya saat membacakan sambutan Walikota Palangka Raya.

BKPRMI bersama pemerintah daerah lanjut dia,  perlu menggerakkan serta mengajak remaja seluruh Kota Palangka Raya untuk memperkuat ilmu agama dan akhlaknya.

“Diharapkan BKPRMI dapat mendukung mewujudkan semua itu. Berkontribusi membantu pemerintah dalam pembinaan umat di Kota Palangka Raya. Kontribusi ini bisa dituangkan ke dalam program kerja prioritas dimasa yang akan datang,”cetus Supriyanto. 

Adapun Musda ini mengambil tema mewujudkan kepemimpinan dan kaderisasi remaja remaja masjid yang tangguh dan berkualitas menuju Palangka Raya berkah. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan