Buku Tamu Elektronik di Stan Diskominfo Statistik Persandian Disukai Pengunjung

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelaksanaan Palangka Raya Fair 2017 yang dipusatkan di Lapangan Sanaman Mantikei Jalan Ahmad Yani sudah berlangsung selama lima hari dan akan berakhir, Rabu (9/8/2017) malam.

Ternyata pameran pembangunan yang digelar setiap tahun oleh Pemerintah Kota Palangka Raya diselenggarakan dalam rangka HUT Kota Palangka Raya ke 60 dan HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke 52 ini cukup mendapat simpati dari masyarakat dari seluruh penjuru Kota Cantik. 

Dari beberapa stan milik satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) ternyata stan milik Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kota Palangka Raya juga sangat ramai dikunjungi masyarakat.

Sebab dari berbagai produk yang dipasang, di stan DKISP ini ada salah satu fasilitas yang sangat nenarik dan disukai pengunjung. Yakni buku tamu elektronik, berbasis teknologi. Karena buku tamu biasanya memakai buku dan ditulis tangan.

Sesuai namanya, dalam buku tamu elektronik ini para pengunjung cukup mengisi biodata dengan menggunakan aplikasi yang sudah disediakan dalam komputer.

Nama aplikasi ini adalah guest book. Sebagai bukti telah mengisi biodata, maka sebagai pengganti tanda tangan, maka pengunjung diwajibkan untuk foto yang kemudian langsung terekam dalam aplikasi guest book.

Yang menarik, para pengunjung yang ingin foto diaplikasi guest book ini juga bisa berselfi ria dengan pasangannya,  rekannya bahkan dengan anaknya. Karena begitu menariknya, ternyata aplikasi buku tamu elektronik ini tidak hanya disukai oleh para pengunjung dewasa.

Bahkan para anak-anak sekolah juga sangat menyukainya. Tidak hanya itu, para polisi yang sedang melaksanakan tugas berpakaian lengkap dengan senjata laras panjang pun mereka juga ikut mengisi buku tamu elektronik ini. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan