BPBD Kota Palangka Raya Distribusikan Logistik bagi Korban Banjir

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD setempat, sejauh ini telah mendistribusikan bahan makanan atau logistik untuk warga terdampak banjir.

“Seperti hari ini TRC BPBD Palangka Raya mengantarkan bahan makanan ke 10 lokasi yang terdampak banjir. Semua logistik itu diturunkan ke posko yang sudah mendirikan dapur umum,” kata Emi, Rabu, (23/11/2022).

Adapun posko yang ada di 10 lokasi banjir tersebut yakni, Posko Arut, Posko Tugu Soekarno, Posko Kelurahan Pahandut, Posko Kelurahan Tanjung Pinang, dan Posko Kelurahan Tundai.

Kemudian Posko Kelurahan Bereng Bengkel, Posko Kelurahan Tumbang Rungan, Posko Kelurahan Pahandut Seberang, Posko Pelatuk dan Posko RJM hingga Posko Petuk Katimpun.

Bahan makanan yang disalurkan itu berisikan beras, mie instan, telur, kopi, gula, minyak goreng, ikan kaleng, teh dan lain-lainnya. “Nanti relawan dan warga yang mengungsi akan memasak sendiri di dapur umum mereka masing-masing,” terang Emi.

Perlu diketahui tambah dia, bahan makanan atau logistik yang disalurkan tersebut menggunakan dana tanggap darurat pemerintah daerah. Selain itu juga ada dukungan bantuan logistik dari para donatur.

“Dukungan bahan makanan atau logistik ini juga diberikan para donatur yang peduli dengan dampak banjir yang terjadi. Bantuan dari para donatur ini disalurkan melalui BPBD Palangka Raya untuk diserahkan secara merata kepada warga terdampak banjir,” pungkas Emi. (MC. Isen Mulang.1/nd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan