Optimis Pemko Palangka Raya Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, optimis Kota Palangka Raya meraih anugerah keterbukaan informasi publik terbaik se Kalimantan Tengah.

“Optimis, Kota Palangka Raya meraih anugerah keterbukaan informasi publik. Bahkan mungkin dengan skor meningkat dibanding tahun lalu,” ungkapnya, Selasa (22/11/2022).

Disampaikan Hera, pada tahun lalu Kota Palangka Raya berhasil menyabet anugerah keterbukaan informasi publik terbaik lingkup Provinsi setempat dengan skor 94,20.

“Mudah-mudahan tahun ini kita bisa mempertahankan anugerah keterbukaan informasi publik se Kalteng, sebagai kota yang informatif,” tambahnya.

Disampaikan Hera, dalam beberapa hari ke depan akan ada pengumuman anugerah keterbukaan informasi publik, sehingga diharap Kota Palangka Raya mampu tetap pada posisi informatif, dengan harapan nilainya dapat meningkat dari tahun sebelumnya.

Sejauh ini tambah Hera, Pemko Palangka Raya berkomitmen dalam keterbukaan informasi publik, sebagai salah satu ciri penting daerah yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat berdemokrasi.

Selain itu, Pemko Palangka Raya juga mendorong partisipasi dan kebijakan publik di masyarakat. Mulai dari perencanaan kebijakan, yang dilakukan secara inklusif sebagai mekanisme check and balance.

“Pemerintah Kota Palangka Raya sangat berkomitmen menciptakan keterbukaan informasi publik Hal ini guna mewujudkan pemerintahan yang good governance, transparan, efektif, efisien, akuntabel, serta dapat dipertanggungjawabkan,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/nd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan