Bagian Kesra Setda Kota Palangka Raya Adakan Lomba Senam

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Puluhan aparatur sipil negara (ASN) dari seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) mengikuti Senam Zumba Party di balai kota bersama Walikota Palangka Raya, Riban Satia beserta istri, Jumat (3/11/2017).
 
Kegiatan senam pagi yang rutin digagas oleh Bagian Kesra Setda Kota Palangka Raya ini juga diikuti istri Wakil Walikota Palangka Raya dan kader PKK. Tapi acara senam pagi kali ini berbeda dengan acara senam yang dilaksanakan di Minggu sebelumnya.
 
Sebelum acara lomba senam dimulai, diadakan terlebih dahulu senam Zumba Party sebagai ajang pemanasan bagi peserta lomba senam seluruh Kota Palangka Raya yang diadakan oleh Bagian Kesra Setda Kota Palangka Raya.
 
Setelah acara senam selasai pukul 08.00 WIB, kemudian para pesera bergeser ke Gedung Pertemuan Umum Palampang Tarung. Di sini acara dilanjutkan lomba senam. Dalam lomba ini diikuti 13 kelompok yang merupakan perwakilan SOPD.
 
Setiap kelompok bebas menentukan musik yang digunakan untuk mengiringi senam. Dalam lomba ini peserta juga diboleh mengkreasi gerakan senam yang dipadukan dengan iringan musik modern dan tradisional. Bagi yang gerakannya kompak maka akan dapat nilai bagus.
 
Penilaian dalam lomba senam ini cukup independen, karena ketiga penilai yang dihadirkan semuanya berasal dari luar kalangan ASN. Salah satu di antaranya berasal dari profesional fitnes.
 
Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya, Abramsyah mengatakan tujuan diadakannya lomba senam ini dalam rangka menjaga kesehatan para ASN agar tetap bugar.
 
Sebab hampir setiap hari para ASN berkutat pada pekerjaan, sedangkan waktu luang untuk berolahraga hanya ada di akhir kerja menjelang weekand. (*engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan