Asyiknya Ngabuburit Berfose Dengan Tokoh Kartun Dan Robot Transformer

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kegiatan menunggu beduk berbuka puasa atau lebih dikenal dengan ngabuburit menjadi salah satu aktivitas dan kebiasaan masyarakat di bulan Ramadan. 

Di kota Palangka Raya sendiri, aktivitas ngabuburit tidak lengkap bila tidak berjalan-jalan di kawasan taman Pasuk Kameloh  di Jalan S. Parman (kawasan Jembatan Kahayan) Palangka Raya.

Dan pada puasa Ramadan kali ini, tampaknya taman Pasuk Kameloh menjadi tempat favorit bagi keluarga untuk mengisi waktu luang dan bersantai serta ber-rekreasi menunggu waktu berbuka. Taman Pasuk Kameloh  yang dibangun Pemerintah Kota Palangka Raya itu sendiri baru difungsikan sejak akhir tahun 2017 yang lalu, sehingga wajar bila Ramadan ditahun ini taman tersebut, terlihat padat dikunjungi warga Palangka Raya.

Istimewanya lagi, keberadaan taman Pasuk Kameloh juga dimanfaatkan, tidak hanya para pedagang, tapi juga bagi usaha-usaha kreatif untuk mengais rezeki.

Seperti keberadaan usaha yang menggunakan kostum badut-badutan dari sejumlah tokoh kartun hingga kostum robot transformer bumblebee yang saat ini digandrungi usia anak-anak hingga remaja.

Keberdaan usaha badut-badutan tersebut, tentu mengundang daya tarik bagi warga yang datang ke taman Pasuk kameloh

“Ya, senang terutama bagi anak-anak bisa berfoto bersama badut kartun dan robot transformer bumblebee,” ungkap Dina salah satu pengunjung taman tersebut, Senin (28/5/2018).

Terlebih kata dia, tidak ada tarif khusus untuk berfoto selfie dengan badut-badutan tersebut. Dimana orang dengan bebas memberikan tarifnya, baik nominal rupiah kecil hingga besar, tergantung kemurahan hati pengunjung taman.

Sementara itu, Salman salah seorang yang mengenakan kostum badut tokoh kartun mengatakan, usaha tersebut sudah cukup lama digelutinya, dengan berpindah-pindah tempat. Tidak hanya di taman, tetapi pada event-event tertentu dia dan lainnya melakukan aktivitas usaha mengenakan kostum badut.

“Dalam sehari lumayan mas.Terkadang hasilnya besar, terkadang cukuplah,” bebernya, tanpa mau menyebut besaran rupiah yang didapat. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan