Aplikasi SIPANDER Mendapat Respon Positif

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Surat menyurat merupakan salah satu jenis pelayanan terpenting di setiap kelurahan, terkait dengan aspek pelayanan kepada masyarakat dan sangat perlu dilakukan peningkatan kualitas pelayanan di Pemerintah Kota Palangka Raya.

Beberapa kendala surat menyurat  yang terjadi di Kelurahan adalah dalam pembuatan surat di mana masih menggunakan mesin ketik ataupun membuat surat manual dengan komputer.

Melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, tim IT membuat suatu sistem administrasi surat menyurat yang terintegrasi melalui sebuah sistem pelayanan administrasi kelurahan Pemerintah Kota Palangka Raya yang disingkat dengan SIPANDER

Bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya,  Asisten II Sekda Kota Palangka Raya, Ikhwansyah membuka Kegiatan Sosialisasi Sistem Pelayanan Administrasi Kelurahan Pemerintah Kota Palangka Raya (SIPANDER) yang dihadiri seluruh Lurah dan perwakilan dari Kecamatan se-kota Palangka Raya, Rabu (14/11/2018).

Dalam sambutan Walikota Palangka Raya yang disampaikan oleh Asisten II mengatakan Aplikasi ini memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pengurusan administrasi beserta tahapan-tahapan menjadi lebih transparan.

Pelayanan kepada masyarakat tidak  lagi manual akan tetapi menjadi “Pelayanan Publik Jaman Now,” tutur Ikhwansyah.

Sesuai dengan visi  dan misi Walikota  yaitu terwujudnya Kota Palangka Raya yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua dan tiga misi dari Walikota yaitu Smart Enviroment, Smart Society, Smart Economy, sangat mendukung dengan adanya aplikasi Sistem Pelayanan Administrasi Kelurahan Pemerintah Kota Palangka Raya diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi setiap kelurahan dalam melakukan pelayanan administrasi persuratan.

Dalam kegiatan sosialisasi ini para lurah menyambut positif adanya aplikasi Sipander ini dengan harapan mampu mewujudkan pelayanan administrasi di Kelurahan menjadi lebih efektif dan efisien (MC. Isen Mulang/iin/engga).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan