Akibat Hujan Deras, Ruas Jalan di Kota Palangka Raya Tergenang Air

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi pada Minggu (2/10) malam hingga petang hari kemarin menyebabkan beberapa ruas jalan di Kota Palangka Raya tergenang air.

Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan terjadinya genangan air pada ruas jalan tersebut dikarenakan saluran drainase yg ada tidak mampu menampung luapan air akibat derasnya hujan.

“Seperti yang kita ketahui bahwa intensitas curah hujan yang terjadi dari sore kemarin hingga petang hari cukup tinggi. Hal tersebut menyebabkan beberapa saluran drainase meluap hingga ke badan jalan yang menyebabkan genangan air,” kata Emi, Senin (3/10/2022).

Emi menyebutkan bahwa dari hasil pantauan pihaknya bersama tim relawan mendapatkan setidaknya ada enam ruas jalan yang tergenang air dengan ketinggian 5cm hingga 50cm.

“Akibat derasnya hujan tersebut, setidaknya ada enam ruas jalan yang tergenang air seperti di Jalan Lawu, Krakatau Ujung, Muara Jalan Tangkasiang, Jalan Beliang, Jalan Belibis (Samping Puskesmas Pembantu), serta Jalan Bukit Raya I D Ujung,” sebut Emi.

Emi juga menyebutkan bahwa akibat meluapnya saluran drainase tersebut mengakibatkan air masuk ke beberapa rumah warga di Jalan Bukit Raya ujung yang diperkirakan mencapai ketinggian sekitar 25cm hingga 50cm.

Oleh sebab itu, Emi berpesan agar warga di Kota Cantik Palangka Raya selalu waspada terutama yang melakukan aktivitasnya dengan menggunakan kendaraan agar selalu berhati-hati dalam berkendara.

“Saya berpesan agar warga kota cantik selalalu waspada karena diperkirakan beberapa hari ke depan akan terjadi hujan dengan intensitas yang cukup tinggi, bagi pengendara agar waspada mengingat saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi lagi maka bisa saja beberapa ruas jalan kembali digenangi air lagi dan hal tersebut sangat membahayakan bagi pengendara,” tutupnya.MC. Isen Mulang/Nitra/ndk

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan