Akhir Tahun 2021 Kemenkominfo Luncurkan Program Satelit Internet Berkecepatan Tinggi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada akhir tahun 2021 akan meluncurkan program satelit internet berkecepatan tinggi.

Hal ini disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara ketika menjadi keynote speaker dalam Seminar Nasional dalam rangka Pekan Komunikasi Sosial Nasional 2018 yang diselenggarakan di Aula magna Keuskupan Palangka Raya, Sabtu (12/05/2018)

di Indonesia dari 75 ribu desa terdapat 25 ribu desa yang masih belum terjangkau akses internet, kantor Koramil dan Polsek kita total- total ada 150.000 titik yang kami hitung belum ada akses internet, ungkapnya.

Ini akan kita trabas (terobos), kita akan melakukan lompatan yang tidak biasa untuk mengatasi hal ini. 

Intinya kami punya program sekarang sedang disiapkan prosesnya akhir tahun akan ditetapkan siapa nantinya yang akan merancang, membangun dan meluncurkan satelit berkecepatan tinggi, tambahnya.

Hal ini dilakukan untuk melayani masyarakat indonesia lebih baik, dengan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) indonesia yang memiliki fighting Spirit  karena kita berkompetisi dengan negara- negara lain, tutupnya (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan