Acara Debat Calon Walikota Pindah ke Swisbell Hotel

MEDIA CENTER, Palangka Raya – KPU Kota Palangka Raya telah menjadwalkan acara debat calon walikota dan calon wakil walikota, Sabtu (12/5/2018) pukul 19.30 WIB.

Awalnya acara debat ini akan dilaksanakan di Gedung Kerucut Polda Kalimantan Tengah, namun secara mendadak dibatalkan, sehingga KPU harus mencari lokasi lain.

Pembatalan secara mendadak yang baru disampaikan, Jumat (11/5/2018) pagi oleh Polda Kalimantan Tengah inipun sempat membuat kelabakan para komisioner KPU Palangka Raya untuk mencari tempat pengganti.

Setelah berkeliling mencari, akhirnya KPU Palangka Raya mendapatkan lokasi pengganti debat yakni Ballroom Kahayan, Swisbell Hotel Danum Palangka Raya.

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi mengaku sangat bersyukur karena pemindahan lokasi debat ini tidak mempengaruhi jadwal kegiatan debat tahap I dan tetap dilaksanakan, Sabtu malam pukul 19.30 WIB.

Sementara itu berdasarkan surat jawaban dari Polda Kalimantan Tengah yang disampaikan kepada KPU Kota Palangka Raya disebutkan alasan pembatalan penggunaan Gedung Kerucut tersebut karena adanya larangan penggunaan fasilitas Polri untuk kampanye Pilkada 2018.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat disampaikan kepada ketua bahwa gedung Kerucut Polda Kalteng tidak dapat digunakan untuk kegiatan debat publik walikota dan wakil walikota maupun kegiatan politik lainnya,” tulis surat dari Polda Kalteng yang ditandatangani Kompol Sumarsono. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan