51 Rekomendasi DPRD untuk Ditindaklanjuti SOPD

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Selain telah menetapkan RAPBD 2019, Badan Anggaran DPRD Kota Palangka Raya juga memberikan catatan kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk ditindaklanjuti di 2019.

Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Kota Palangka Raya, AT Prayer mengatakan berdasarkan rapat kerja komisi dengan mitra kerja, maka disepakati ada 51 catatan yang perlu mendapat perhatian untuk ditindaklanjuti oleh SOPD.

AT Prayer menuturkan catatan dewan untuk SOPD tersebut cukup beragam, mulai dari perbaikan kinerja, optimalisasi penerimaan pendapatan asli daerah, pemanfaatan fasilitas publik hingga permohonan agar tidak dilakukan pemangkasan anggaran.

Bahkan dari 51 catatan ini yang perlu diperhatikan tim anggaran dari eksekutif yakni permohonan agar kiranya tidak ada pemotongan anggaran belanja langsung dan bila perlu harus ditambah agar kinerja SOPD lebih maksimal lagi.

Salah satunya usulan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Palangka Raya yang menginginkan agar belanja langsung senilai Rp4,9 miliar tidak dipotong.

Harapan serupa juga diusulkan oleh Bappeda. Dalam APBD 2019 Bappeda Kota Palangka Raya juga mengusulkan kalau bisa jangan ada rasionalisasi anggaran.

“Mohon untuk ditinjau kembali rasionalisasi Rp1,1 miliar untuk kegiatan perjalanan dinas yang menunjang kegiatan Bappeda, karena kegiatan Bappeda berhubungan dengan dinas/badan dan kementerian di Jakarta,” tandasnya AT Prayer. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan