30 Ruas Jalan jadi Fokus DPU Palangka Raya

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Palangka Raya, Fahrial Anchar, menyebut, setidaknya ada 30 ruas jalan di wilayah setempat, yang menjadi fokus dilakukan peningkatan oleh DPU Palangka Raya di tahun 2022.

Menurutnya, dilakukan peningkatan terhadap 30 ruas jalan itu, adalah sebagai salah satu upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

“Bina Marga DPU Palangka Raya menggunakan anggaran yang bersumber dari dana pinjaman program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dianggarkan pada 2021 dan 2022. Nah, ini yang nantinya digunakan guna peningkatan terhadap 30 ruas jalan tersebut,” ungkapnya, Minggu (12/6/2022).

Diterangkan Fahrial, untuk proses pengerjaan ke 30 ruas jalan itu, hingga sampai saat ini telah mencapai 90 persen dari keseluruhan proyek.

Perlu diketahui tambah dia, selain menggunakan dana PEN melalui APBD murni 2022, maka DPU melalui Bina Marga juga memiliki delapan paket peningkatan infrastruktur jalan.

“Kalau untuk delapan paket ini belum dikerjakan. Saat ini masih dalam pelaksanaan lelang proyek baru,” beber Fahrial.

Sementara itu, seorang warga Palangka Raya, Udin mengaku menyambut baik adanya peningkatan sejumlah ruas jalan yang dilakukan Pemerintah kota setempat

“Adanya peningkatan sejumlah ruas jalan ini, akan mempermudah kami dalam beraktivitas. Selain mengurangi waktu tempuh juga berpengaruh terhadap keselamatan saat berkendara,” ujarnya.

Udin berharap nantinya ruas-ruas jalan yang belum tersentuh program tersebut dapat ditingkatkan melalui program lain, mengingat infrastruktur jalan merupakan salah satu penopang utama peningkatan ekonomi masyarakat. (MC. Isen Mulang.1/nd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan