1.184 Anggota Linmas Siap Amankan Pilkada Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Benhur Pangaribuan memastikan instansi yang dipimpinnya siap mengawal jalannya pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Bentuk kesiapan ini adalah telah merekrut 1.184 anggota lingkungan masyarakat (Linmas). Saat hari pencoblosan, mereka akan dilibatkan dalam pengamanan di lokasi tempat pemungutan suara (TPS).

Anggota Linmas ini nanti menurut Benhur akan mengamankan 592 TPS. “Semoga dari jumlah ini tidak ada yang berhalangan hadir atau sakit saat hari pencoblosan,” katanya, Senin (25/6/2018).

Benhur mengatakan bila saat hari pemungutan suara nanti ada anggota Linmas yang tidak bisa hadir melakukan pengamanan, maka tugasnya akan ditutup oleh Satpol PP.

Maka dari itu untuk memastikan kesiapan anggota Linmas, maka terlebih dahulu Kepala Satpol PP Palangka Raya mengadakan apel siaga yang dilakukan disetiap kecamatan.

Adapun jumlah anggota Linmas untuk Kecamatan Pahandut 408 orang, Kecamatan Jekan Raya 612 orang, Kecamatan Sabangau 72 orang, Kecamatan Bukit Batu 70 orang, dan Kecamatan Rakumpit 22 orang.

Benhur menegaskan ke – 1.184 anggota Linmas yang telah direkrut tersebut telah mendapatkan pelatihan oleh TNI dan Polri, sehingga saat tenaga mereka diperlukan sudah siap. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan