Warga Danau Tundai Minta Dibuatkan Mess SMA di Kelurahan Kalampangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Manusia membutuhkan pendidikan dalam kehidupannya. Pendidikan merupakan usaha  agar manusia dapat mengembangkan potensi dirinya melalui proses pembelajaran

Hal itu sejalan dengan visi dan misi kota Palangka Raya menjadikan kota Palangka Raya sebagai kota pendidikan dan diakui masih ada kendala dalam mewujudkan pendidikan yang adil dan merata.

Kondisi seperti inilah yang dialami anak didik dari kelurahan Danau Tundai,  kecamatan Pahandut.  Untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA,  mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh dari tempat tinggalnya yakni ke kelurahan terdekat yakni kelurahan Kalampangan kecamatan Sabangau, karena di kelurahan Danau Tundai belum tersedia pendidikan SMA.

Mengingat jarak tempat SMA Kalampangan dari rumah cukup jauh, sehingga mereka harus menyewa rumah. Mereka tidak bisa pulang pergi, karena kelurahan Danau Tundai salah satu kelurahan yang tidak ada jalan darat menuju Palangka Raya.

Jadi solusinya anak-anak Danau Tundai yang sekolah di Kalampangan harus menyewa rumah. Karena itu warga Danau Tundai mengharapkan pemerintah daerah bisa membuatkan Mess sehingga anak mereka tidak menyewa lagi.

Harapan ini disampaikan warga Danau Tundai kepada Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto saat melakukan reses perorangan ke Danau Tundai.

“Saya berharap dinas pendidikan bisa merespon keinginan warga Danau Tundai dengan membuatkan Mess, sehingga nantinya anak-anak yang sekolah di Kalampangan tidak menyewa rumah lagi,” tutur Sigit, Kamis (10/5/2018).

Selain itu Sigit mengharapkan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya bisa menyediakan fasilitas laptop kepada anak-anak Danau Tundai untuk menunjang kegiatan ujian nasional. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan