Walikota Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Riban Satia memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pilkada walikota dan wakil walikota Palangka Raya di balai kota, Jumat (9/2/2018).

Apel ini sebagai langkah kesiapan pemerintah daerah, TNI/Polri dan instansi terkait agar pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni 2018 berjalan aman dan lancar. 

Apel pasukan ini juga dihadiri Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Ketua KPU Palangka Raya Eko Riadi, Ketua Panwaslu Palangka Raya Endrawati, dan sejumlah pejabat lainnya. 

Sebelum memimpin upacara, terlebih dahulu walikota bersama pejabat lainnya melakukan pengecekan peralatan miliki TNI dan Polri. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan personil, tidak terkecuali kendaraan yang akan digunakan dalam operasional pengamanan. 

“Kita meyakini pemilihan kepala daerah bisa berjalan aman, demokratis jika semua petugas elemen yang terlibat di dalamnya melaksanakan tugas, fungsi dan kewajibannya dengan baik serta berkoordinasi secara harmonis,” katanya. 

Riban berharap semua pihak selalu menjaga pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota Palangka Raya. 

“Masyarakat Palangka Raya merupakan masyarakat yang cerdas dan dewasa, mau dan mampu menerima perbedaan secara arif dan bijaksana. Jaga persatuan dan kesatuan agar pilkada berjalan dengan aman dan sukses,” tuturnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan