Walikota Palangka Raya Resmikan Rumah Sakit Permata Hati

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia meresmikan Rumah Sakit Permata Hati, di Jalan Beliang Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Sabtu (18/8/2018).

Dr. Rully P. Adhie Direktur Rumah Sakit Permata Hati  menyampaikan, konsep awal  dibangunnya rumah sakit tersebut  lebih diarahkan pada pelayanan persalinan ibu maupun pelayanan kesehatan anak. Namun  karena adanya motivasi dan dorongan serta dukungan, maka rumah sakit ini, juga melayani  penyakit umum lainnya. Seperti mitologi mata, kulit dan perawatan kesehatan lainnya.

Pada awal beroperasi kata dia, rumah sakit tersebut menyediakan  48 ruang pasien, yang didukung pula struktur bangunan rumah sakit yang didesain lebih nyaman, sehingga tidak membuat jenuh pasien.

“Kalau malam suasana lebih nyaman, karena kondisi pencahayaan yang terang benderang. Saat ini kami secara bertahap melengkapi sarana dan prasarana,”ujarnya.

Sementara itu Walikota Palangka Raya HM Riban Satia mengatakan, terus bertambahnya rumah sakit swasta di Palangka Raya, menunjukan semangat untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat sangat tinggi.

“Meski pada umumnya secara keuangan ada gejolak anggaran, namun semangat untuk membangun rumah sakit demi meningkatkan pelayanan kesehatan tetap ada,”tuturnya,

Riban pun berharap, dengan beroperasinya Rumah Sakit Permata Hati, setidaknya dapat memberi ragam pilihan tempat berobat bagi masyarakat, sehingga  tidak perlu harus jauh-jauh berobat, hingga ke luar daerah. 

“Terpenting kemampuan memberikan pelayanan dari rumah sakit juga menjadi kunci utama, agar masyarakat benar-benar mempercayakan sepenuhnya kepada rumah sakit yang ada di Palangka Raya,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan