Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin Membuka kegiatan Pawai Ta’aruf Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijjria…

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin Membuka kegiatan Pawai Ta’aruf Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijjriah Tahun 2022, iring-iringan pawai di mulai dari Jalan AIS Nasution Kota Palangka Raya, Jumat (29/7/2022).

Turut Hadir Pada Kegiatan tersebut Wakil Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin, Kapolresta Kota Palangka Raya, Dandim Kota Palangka Raya , Ketua PHBI Kota Palangka Raya, H.M. Kemal Nasser, Ketua Umum DWP BKPRMI Kalteng, H. Rus’ansyah, Ketua Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, Kajari Kota Palangka Raya, Totok Bambang Sapto Dwidjo, KSOPD Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Kota Palangka Raya bekerjasama dengan Kementerian Agama dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan DWP BKPRMI Kalimantan Tengah.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam sambutanya mengatakan Kegiatan ini bermaksud untuk membangkitkan kembali semangat meraih takwa dan akhlak mulia. Maka dari itu, saya menyampaikan kepada para peserta yang mengikuti kegiatan Gebyar Muharram ini dengan tertib, sportif dengan semangat seraya mengharap ridho dan keberkahan Allah SWT.

Sementara itu Jumlah Pendaftar Peserta yang terdaftar terdiri dari 200 Kelompok dari Tingkat RA/TK/TPA, SD,MI, MTS, SMP, MA, SMA dan SMK Pondok Pesantren, masyarakat umum dan SOPD di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Selain pawai dalam peringatan Tahun Baru Islam ini akan ada beberapa perlombaan diantaranya lomba mewarnai gambar, lomba yel-yel, lomba tari kreasi Islam, lomba busana muslim, lomba Da’i cilik dan puitisasi Al-Qur’an,” ucap Fairid.

Fairid berharap dengan diselenggarakannya acara ini kita dapat terus menjalin silaturahmi sesama umat beragama serta lebih menambah kekompakan kita.

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan