Walikota Ajak Naik Sepeda Tinjau Pelabuhan Bukit Pinang dan Pasar Kalampangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Biasanya momen hari libur digunakan oleh pejabat publik untuk berlibur atau bersantai, namun tidak bagi Walikota Palangka Raya Riban Satia dan Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio.

Bagi keduanya momen hari libur tetap dimanfaatkan untuk bekerja sambil berolahraga. Misalnya Sabtu (18/11/2017) pagi. Riban dan Mofit justru mengajak beberapa kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dan pejabat eselon III berolahraga naik sepeda.

Di antaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Rawang, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya Aratuni Djaban, dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dr Andjar Hari Purnomo.

Kemudian Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya Fauliansyah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Eldy, Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR Kota Palangka Raya, Eko Subandrio, dan Kepala Kantor KSOP Kesyahbandaran Pulang Pisau Otto Patriawan.

Olahraga naik sepeda yang dimulai pukul 06.00 WIB ini mulai star dari rumah jabatan walikota Jalan Diponegoro kemudian menyusuri jalan tembus Bandara Tjilik Riwut dan Jalan Keranggan untuk menuju Pelabuhan Bukit Pinang.

Sesampainya di Bukit Pinang, walikota menyempatkan melihat kondisi pelabuhan. Kemudian rombongan gowes melanjutkan naik sepeda, namun sebelum menuju ke Kalampangan terlebih dulu mampir di warung acil untuk minum teh dan kue bakwan.

Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan melewati jalan tembus yang masih dibangun Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Di tengah perjalanan rombongan berhenti untuk istirahat sambil menikmati teh dan roti yang sudah disediakan para pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya.

Kemudian rombongan gowes walikota melanjutkan perjalanan untuk menuju ke Kelurahan Kalampangan. Sekitar 15 menit kemudian rombongan sampai  dan di sini walikota langsung meninjau proyek pembangunan Pasar Kalampangan.

Setelah itu walikota dan rombongan menikmati sarapan pagi berupa nasi kuning dengan lauk daging sapi, ikan haruan, telur rebus, dan ayam. Karena banyaknya nasi dan lauk yang disediakan, warga Kalampangan dan para pekerja pun ikut menikmati sarapan pagi. Makyus. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan