UPTD-LAB Lingkungan DLH Palangka Raya Kantongi Sertifikat ISO 17025

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Unit Pelaksana Teknis Daerah Laboratorium (UPTD-LAB) Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya berhasil meraih sertifikat ISO/IEC 17025:2017.

Sertifikat ini menunjukkan bahwa laboratorium tersebut telah memenuhi standar internasional untuk kompetensi teknis dan kualitas pengujian dan kalibrasi.

Laboratorium Lingkungan Palangka Raya merupakan salah satu dari puluhan laboratorium lingkungan di Indonesia yang telah mendapatkan sertifikat ISO/IEC 17025:2017.

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian ini dan komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan terpercaya kepada masyarakat dalam hal pengujian dan kalibrasi parameter lingkungan,” kata Kepala UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Palangka Raya, Ahmad Riadi, dalam keterangan persnya, Kamis (4/1/2024).

Menurut Riadi, sertifikat ISO/IEC 17025:2017 ini juga membuka peluang kerjasama yang lebih luas dengan berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat.

“Kami siap melayani kebutuhan pengujian dan kalibrasi parameter lingkungan, seperti air, udara, tanah, limbah, dan lain-lain, dengan harga yang terjangkau dan waktu yang cepat,” ujarnya.

Riadi menambahkan, laboratorium lingkungan DLH Palangka Raya memiliki fasilitas dan peralatan yang canggih dan modern, serta tenaga ahli yang profesional dan berpengalaman.

“Kami terus meningkatkan kapasitas dan kualitas kami, sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta tuntutan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengapresiasi prestasi yang diraih oleh laboratorium lingkungan DLH Palangka Raya.

Ia berharap, sertifikat ISO/IEC 17025:2017 ini dapat menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam menjaga dan memperbaiki kualitas lingkungan.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi upaya laboratorium lingkungan dalam meningkatkan standar dan kredibilitasnya. Semoga kita bisa mewujudkan visi sebagai kota hijau, sehat dan cerdas,” pungkasnya. (MC Kota Palangka Raya/Andi/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *